Monday, May 27, 2019

Tips Irit Baterai Smartphone Saat Perjalanan Mudik

Perjalanan mudik bagi yang punya kampung jauh pasti sangat terasa lama. Dari jalan yang penuh pemandangan, singgah ditempat makan dll bisa di bagikan ke media sosial. Namun kalo baterai HP/Smartphone kalian habis? apa yang dirasakan?

Soo.. pasti nya kalian tidak mau kan hal itu terjadi ketika perjalanan mudik. Hal yang perlu kalian lakukan adalah menghemat baterai Smartphone agar tetap menyala lebih lama. Ada banyak cara supaya baterai Smartphone bisa tahan lama, cek dibawah ini ~

1. Turunkan tingkat kecerahan

Tingkat kecerahan pada layar Smartphone bisa mengkonsumsi baterai tergantung dari tingkat kecerahan nya. Banyak Smarthphone yang ada fitur autobrightness yang dapat menyesuaikan tempat. Ett.. tapi lebih baik matiin fitur itu, lalu kalian setel sendiri brightnes ny di tingkat rendah yang terlihat nyaman dimata.

2. Matikan Sinyal Koneksi

Ga cuman brightness saja, sinyal koneksi berupa WIFI, Bluetooth, Data, dan GPS bisa di matikan sementara. Kalian gunakan seperlu nya saja jika itu dibutuhkan dalam perjalanan.

3. Pakai Seperlunya Saja

alat, bekerja, bergulir
Tuh Smartphone lama-lama melekat jadi darah-daging dengan tangan dah. No Smartphone No Life.
Ga ada yang nge chat aja buka hp terus.. scroll scroll timeline gajelas liatin poto lewd mantan teros
SAMPAH !!!
Lebih baik dimatikan ya sobat, ga usah caper juga di grup/postingan kalian biar ga cepet terkuras tuh baterai. Gunakan jika ada perlu ny saja setelah itu kunci dan matikan Smartphone kalian dan simpan dalam tas.

4. Tutup Aplikasi dan Widget yang masih berjalan

Game online, FB, Line, IG dll pastiny akan menguras baterai Smartphone. Jika ingin berpergian sebaikny jangan di jalankan terlebih dahulu, atau langsung menutup nya jika perjalanan kalian memakan waktu yang cukup lama.

Ets, jangan lupa widget di Smartphone juga bisa jadi beban RAM dan punya pengaruh ke baterai. Seperti aplikasi lebih baik langsung ditutup dan matikan semuany sementara sampai kalian sudah tiba ditujuan :)

5. Gunakan Smartphone yang Berkapasitas Baterai nya Besar

Ini sih cara yang paling (WAH) h3h3. Ya iyalah cara terakhir ny untuk baterai yang berkapasitas tinggi, 2019 kok masih 3000 an/ cepet habis :( *yamaap

Cara terakhir kalian gunakan Smartphone yang pastinya lebih tahan lama baterai nya dengan pemakaian normal. Seperti Xiaomi, Asus, Samsung yang baru baru ini dan juga brand yang baru saja muncul di pasar yaitu Realme. Mumpung kalian dapat THR, kan bisa tuh kumpulin duit buat #2019GantiSmartphone :v
*ts ga disponsori

Jadi jangan sampai kelewatan momen momen berharga ketika dalam perjalanan mudik kalian tidak bisa meng-abadikan momen tersebut karena baterai Smartphone habis.

No comments:

Post a Comment